Kamis, 15 Agustus 2013

Khasiat Madu untuk Kesehatan

Madu(Honey) sudah tidak asing lagi semua orang juga sudah mengenal yang namanya madu,madu yang merupakan cairan kental dan berwarna kuning indah dan juga rasanya yang manis ,madu ini produk ciptaan alloh swt,yang tidak terbantahkan lagi manfaatnya,madu ini yang di hasilkan oleh lebah madu atau sejenis apis dorsata yang di ambil dari sari bunga atau nektar, madu banyak manfaatnya dan juga kegunaanya ,dan sudah tidak di ragukan lagi untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan.Bahkan sejak jaman dulu juga ada dan di gunakan untuk obat ataupun bahan obat.Dalam ajaran islam dan sejarah mesir madu telah di kenal dan juga di manfaatkan khasiatnya.


Rasa manis madu di hasilkan dari monosakarida fruktosa dan glukosa dengan rendahnya aktifitas air di dalam madu maka mikroorganisme tidak bisa berkembang baik di dalam madu ,sehingga madu bisa lebih awet dan tidak gampang rusak .Madu juga dapat di gunakan sebagai obat herbal yang  bisa menyembuhkan penyakit tertentu,madu mengandung vitamin B1,B3,dan asam phanthothenic dan juga merupakan vitamin C yang bagus.Asam folat merupakan kandungan terbesar yang di temukan dalam madu.

Berikut ada beberapa manfaat madu untuk kesehatan :


1.Mencegah kanker dan serangan jantung
Didalam madu terdapat flavonoid yaitu salah satu jenis senyawa antioksidan yang membantu mengurangi risiko terkena kanker dan juga penyakit jantung .

2. Mencegah Gangguan Pencernaan 
telah berhasil menunjukan bahwa manpaat madu bisa mencegah gangguan pencernaan dan susah buang air besar karena madu mengandung serat,dan studi terbaru menemukan bahwa madu meningkatkan mikrofola dalam usus ,dan miklofrola inilah yang akan berperan untuk memperlancar sistem pencernaan tubuh.

3.Mengobati luka gores dan luka bakar
Madu juga bisa di gunakan obat herbal alami untuk menyembuhkan seperti luka di kulit .Banyak tenaga kesehatan yang menggunakan madu ini untuk mengobati  luka gores ,luka borok,ataupun luka bakar yang ada pada kulit,selain itu juga madu berperan sebagai antibiotik dan antibakteri yang mencegah terjadinya infeksi pada kulit.

4.Menurunkan kadar kolestrol jahat
Madu adalah salah satu sumber antioksidan yang baik untuk tubuh, antioksidan juga penting untuk menurunkan kadar kolestrol jahat.

5.Untuk meningkatkan energi 
Pada jaman dulu atlet olimpiade mengkonsumsi madu untuk kinerja mereka ,tapi di era modern seperti ini madu dijadikan dan juga di kembangkan untuk suplemen penambah daya tahan,sebagai penambah energi alami,madu juga dapat menurunkan berat badan.Madu juga merupakan zat yang bagus untuk zat besi,kalium,dan juga kalsium yang berkhasiat untuk menguatkan tulang dan juga otot.

6.Mempercantik kulit
Anti-bakteri yang ada pada madu sangat berguna untuk kulit ,dengan di campur dengan bahan-bahan yang lainnya yang membantu melembabkan dan juga menghilangkan sel sel kulit mati.

  ''Nah itulah manfaat madu serta khasiat madu untuk kesehatan dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat madu yang lainnya''.


Khasiat Madu Untuk Kesehatan 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar